Selasa, 05 Mei 2015

Tulisan - Marketing



MARKETING

Marketing adalah satu bagian yang memiliki peran sangat penting sekali dalam suatu perusahaan, karena marketing memiliki fungsi untuk mencari, mendapatkan, mempertahankan dan memperbanyak konsumen serta menguasai pasar. Banyaknya konsumen yang dimiliki perusahaan menentukan banyaknya jumlah pemasukan bagi perusahaan. Semakin besar pemasukan yang berhasil didapatkan, maka perusahaan akan semakin berkembang, demikian pula sebaliknya.

Meskipun demikian penting perannya dalam suatu perusahaan, bidang marketing tidak dapat berdiri sendiri. Peran penting marketing ini tentu juga harus didukung dengan bagian-bagian lainnya, seperti bagian produksi, sumber daya manusia, pembelian dan keuangan terutama.
Definisi Marketing atau Pemasaran  adalah suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu serta terencana, Yang dilakukan oleh institusi untuk menjalankan usaha guna memenuhi kebutuhan pasar dengan cara membuat produk, Menetapakan harga, Mengkomunikasikan, Dan mendistribusikan melalui kegiatan pertukaran untuk memuaskan konsumen dan perusahaan.

Dari definisi atau pengertian marketing diatas, Terlihat terdiri dari beberapa kalimat. Kalimat-kalimat tersebut antara lain.
Marketing atau pemasaran merupakan suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu serta terencana.
1.      Marketing atau pemasaran merupakan suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu serta terencana.
2.      Marketing atau pemasaran dilakukan oleh institusi.
3.      Marketing atau pemasaran untuk menjalankan usaha.
4.      Marketing atau pemasaran dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar.
5.      Marketing atau pemasaran dilakukan dengan cara membuat produk, Menetapkan harga,mengkomunikasikan atau mempromosikan, Dan mendistribusikan melalui kegiatan pertukaran.
6.      Marketing atau pemasaran untuk memuaskan konsumen dan perusahaan.

Kalau melihat definisi marketing atau pemasaran diatas, Terlihat jelas bahwa marketing atau pemasaran memang mempunyai peranan yang sangat penting dalam kegiatan usaha. Karena merupakan proses kegiatan atau usaha yang menghubungkan antara perusahaa atau produsen dengan konsumen sebagai pemakai prouk. Dengan memberikan perhatian maksimal terhadap marketing atau pemasaran, Kepuasan perusahaan dan konsumen akan bisa tercapai dengan optimal.
            http://goklatenjualango.blogspot.com/2012/12/definisi-marketing-atau-pemasaran.html

0 komentar:

Posting Komentar