MARKETING
Marketing
adalah satu bagian yang memiliki peran sangat penting sekali dalam suatu
perusahaan, karena marketing memiliki fungsi untuk mencari, mendapatkan,
mempertahankan dan memperbanyak konsumen serta menguasai pasar. Banyaknya
konsumen yang dimiliki perusahaan menentukan banyaknya jumlah pemasukan bagi
perusahaan. Semakin besar pemasukan yang berhasil didapatkan, maka perusahaan
akan semakin berkembang, demikian pula sebaliknya.
Meskipun
demikian penting perannya dalam suatu perusahaan, bidang marketing tidak dapat
berdiri sendiri. Peran penting marketing ini tentu juga harus didukung dengan
bagian-bagian lainnya, seperti bagian produksi, sumber daya manusia, pembelian
dan keuangan terutama.
Definisi
Marketing atau Pemasaran adalah suatu
proses kegiatan menyeluruh dan terpadu serta terencana, Yang dilakukan oleh
institusi untuk menjalankan usaha guna memenuhi kebutuhan pasar dengan cara
membuat produk, Menetapakan harga, Mengkomunikasikan, Dan mendistribusikan
melalui kegiatan pertukaran untuk memuaskan konsumen dan perusahaan.
Dari
definisi atau pengertian marketing diatas, Terlihat terdiri dari beberapa
kalimat. Kalimat-kalimat tersebut antara lain.
Marketing
atau pemasaran merupakan suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu serta
terencana.
1. Marketing
atau pemasaran merupakan suatu proses kegiatan menyeluruh dan terpadu serta
terencana.
2. Marketing
atau pemasaran dilakukan oleh institusi.
3. Marketing
atau pemasaran untuk menjalankan usaha.
4. Marketing
atau pemasaran dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar.
5. Marketing
atau pemasaran dilakukan dengan cara membuat produk, Menetapkan harga,mengkomunikasikan
atau mempromosikan, Dan mendistribusikan melalui kegiatan pertukaran.
6. Marketing
atau pemasaran untuk memuaskan konsumen dan perusahaan.
Kalau
melihat definisi marketing atau pemasaran diatas, Terlihat jelas bahwa
marketing atau pemasaran memang mempunyai peranan yang sangat penting dalam
kegiatan usaha. Karena merupakan proses kegiatan atau usaha yang menghubungkan
antara perusahaa atau produsen dengan konsumen sebagai pemakai prouk. Dengan
memberikan perhatian maksimal terhadap marketing atau pemasaran, Kepuasan
perusahaan dan konsumen akan bisa tercapai dengan optimal.
http://goklatenjualango.blogspot.com/2012/12/definisi-marketing-atau-pemasaran.html
0 komentar:
Posting Komentar